Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Jumat, 02 Desember 2011

(Andaikan) Aku Jadi Presiden

Mungkin andalah Presiden berikutnya...
Salam, kali ini saya akan menyampaikan suatu "Hidangan" yang berisi aspirasi dan mimpi - mimpi saya ketika saya menjadi Presiden. Memang kalau dilihat - lihat, ini hanyalah seperti omong kosong orang gila, tetapi saya harap dengan membaca posting ini, kalian dapat "tercerahkan" bahwa dalam menjadi seorang pemimpin membutuhkan lebih dari sekedar keahlian. Yah, langsung saja menuju topik utama, "SELAMAT MAKAN !!"




Presiden, jabatan tertinggi suatu Negara. Presiden adalah pekerjaan yang memerlukan tanggung jawab yang besar dan kemampuan untuk mengambil keputusan yang terbaik dalam berbagai situasi. Karya tulis ini dibuat dengan tujuan menyampaikan aspirasi dan apa yang akan saya perbuat JIKA saya menjadi presiden Indonesia.
            Hal pertama yang akan saya lakukan ketika menjadi presiden Indonesia adalah memperbaiki system pendidikan di negeri ini. Sistem pendidikan sekarang adalah sistem pendidikan yang hanya bisa diakses oleh orang – orang yang mampu, dan walaupun memang ada program sekolah gratis dan lain – lain, masyarakat kita masih kurang kesadaran akan pentingnya pendidikan. Oleh karena itu, saya akan meningkatkan kesadaran pada masyarakat kelas menengah kebawah bahwa pendidikan itu penting dan akan memberikan sekolah gratis bagi yang kurang mampu.

            Hal kedua yang akan saya lakukan adalah menanggapi masalah banyaknya pengangguran dan ledakan populasi yang telah melanda negeri ini dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi pengangguran. Karena kebanyakan masalah seperti kemiskinan dan kriminalitas disebabkan oleh banyaknya pengangguran. Salah satu cara menciptakan lapangan pekerjaan adalah dengan cara mengumpulkan mahasiswa – mahasiswa terpelajar untuk ikut berpikir dan berkontribusi, serta saya akan mengirim pengangguran ke wilayah yang masih terpencil untuk dapat mengembangkan wilayah tersebut. Dengan ini penyebaran penduduk akan merata dan setiap wilayah Negara Indonesia akan berkembang dengan seimbang.

            Hal ketiga yang akan saya lakukan adalah memberantas kriminalitas di negeri ini dengan cara memberlakukan hukum yang keras dan tidak memandang jabatan kriminal tersebut. Contohnya ketika ada orang mencuri, tangannya akan dipotong, apalagi dengan orang yang melakukan korupsi. Ketika sudah terbukti bahwa seseorang telah melakukan korupsi, hukumannya adalah hukuman mati. Dengan ini dapat dipastikan angka kriminalitas akan menurun dengan drastis.

            Saya rasa hanya itu hal yang bisa saya jabarkan JIKA saya menjadi Presiden. Sebenarnya banyak masalah Negara yang belum teratasi. Tetapi, Presiden seorang diri saja dapat dipastikan tidak sanggup mengatasi semua masalah tersebut. Oleh karena itu, marilah kita semua berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan Negara ini menuju hari esok yang lebih baik untuk generasi selanjutnya.

1 komentar: