Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Minggu, 18 Desember 2011

Sanggupkah anda memakannya ?

Salam, pada posting kali ini, saya ingin menampilkan "hidangan" berupa beberapa jenis makanan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda. Mungkin bagi mereka yang memang sering melihatnya makanan ini terlihat normal, akan tetapi belum tentu orang di belahan dunia lain berkata sama. Baiklah, langsung saja, "SELAMAT MAKAN !!"

Selamat makan beneran....


Oke, langsung saja saya sajikan beberapa makanan yang dianggap "unik" oleh sebagian orang :

1. Tarantula Goreng
 Kalau anda memiliki arachnophobia, sebaiknya menjauh dari hidangan ini. Hidangan ini adalah Tarantula yang benar - benar digoreng sepenuhnya mulai dari kepala, badan, hingga kaki. Hidangan ini pertama kali ditemukan oleh orang - orang Kamboja. Banyak orang yang mengatakan rasanya enak, yaitu krispi di luar dan empuk didalam.

2. Balut 
Anda penggemar ayam ? Ataukah anda lebih menyukai telur ? Jika anda suka kedua - duanya, anda boleh mencoba hidangan yang satu ini. Balut adalah hidangan yang berbentuk telur dengan ayam didalamnya. Telur yang sudah dibuahi direbus beberapa saat sebelum menetas. Biasanya dimasak ketika telur sudah berusia 17 sampai 21 hari, tergantung dari selera konsumen. Tetapi, ketika sampai usia 20 hari, biasanya hidangan anda akan dilengkapi dengan paruh, cakar, tulang dan bulu.

3. Kopi Luwak
 Bagi yang dari Indonesia, pasti pernah mendengar tentang kopi yang satu ini. Kopi Luwak merupakan kopi termahal di dunia. Terdengar mengagumkan ? tetapi sebenarnya kopi ini dibuat dari kotoran binatang Luwak. Luwak hanya memakan kopi yang masak, tetapi mereka tidak bisa mencerna bijinya, jadi biji itu keluar dengan utuh. Biji itulah yang menjadi bahan Kopi Luwak.



4. Hachinoko
Mungkin terlihat seperti sup dengan biji jagung yang superbesar, tetapi ini adalah larva lebah. Hachinoko adalah cemilan yang biasa dikonsumsi oleh orang Jepang sebagai camilan pengganti kacang. Meskipun terlihat "unik" hidangan ini memiliki kadar protein yang cukup besar.




5. Otak Monyet
Makanan paling menjijikkan yang pernah saya lihat. Makanan ini umum disajikan di daerah selatan Cina. Hal yang paling mengerikan adalah, anda memakan otak monyet selagi monyet tersebut masih hidup !! Pertama - tama, mereka membius monyet malang tersebut dengan morfin, kemudian disiapkan di tempat khusus di meja. Selagi mereka terbius, kepala mereka dipotong dan otak mereka dimakan...




6. Donat Anak Tikus
 Misalnya anda berkunjung ke Dunkin Donuts, atau ke JCO, dijamin anda tidak akan menemui jenis donat yang satu ini. Donat dengan topping anak tikus ini, disajikan dengan saus buah untuk menambah rasa. Ingin mencoba ?





7. Jus Kodok
 Satu lagi hasil dari kreatifitas (atau kegilaan) dari orang - orang di Cina dalam membuat hasil kuliner. Jus Kodok ini benar - benar jus yang dibuat dari kodok yang di-blender kemudian dicampur dengan susu dan gula. Dipercaya bagus untuk kesehatan.







Nah, begitulah beberapa makanan "unik" dari seluruh penjuru dunia. Beberapa memang terlihat menjijikkan, tetapi beberapa sepertinya layak untuk dicoba. Bagaimana dengan anda ? Apakah anda ingin mencoba ? Salam Damai..

3 komentar:

  1. Asyuuu.............

    kudu mutah aku..

    pangananmu bendino ngene yow dhiee......

    mangkane koq Lemu awakmu....
    tenyata ini rahasianya.

    BalasHapus
  2. Jangan curhat tentang makanan sehari-hari lu donk Di . . .

    BalasHapus