Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Minggu, 11 Desember 2011

Japan Pop Culture 2011 !! MANGSTAB !!

Salam, dalam posting kali ini saya akan memberikan reportase mengenai sebuah event, yaitu event Japan Pop Culture (JPC) 2011 yang diadakan di UNESA, pada tanggal 26 - 27 November 2011 di GP Sawunggaling UNESA Lidah Wetan. Japan Pop Culture tahun ini mengusung tema ~Chou Moe~ dan disajikan dalam format 2 hari, yaitu hari pertama seminar dan hari kedua acara puncak, dengan ditambahkan event Lomba Karaoke, Seiyuu Taikai, Parade Band, dan Costume Play (Cosplay).
Saya di event Japan Pop Culture 2011

Nah, daripada berlama - lama lagi, "SELAMAT MAKAN !!"


 Japan Pop Culture adalah acara tahunan yang diselenggarakan setiap akhir tahun (sekitar bulan November - Desember) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi (BEMPS) Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Negeri Surabaya. Pertama kali digagas dalam format bunkasai, Japan Pop Culture kemudian resmi lahir pada tahun 2007 dengan tema 東京コンパ25 ~Tokyo Company Go!~, disusul dengan JPC tahun 2008 yang mengusung tema 時代トランスフォーメーション ~Jidai Transformation~, dan JPC tahun 2010 yang mengusung tema アキハバラシーゾン~Akihabara Season~.

Nah, sekarang saya akan membahas tentang berbagai event yang ada di JPC, yaitu Lomba Karaoke, Seiyuu Taikai, Parade Band, dan Costume Play (Cosplay).

Yang pertama adalah lomba Karaoke, lomba ini memang seperti lomba karaoke biasa, tetapi lagu yang dinyanyikan harus lagu berbahasa Jepang seperti dari anime, tokusatsu, dan lain - lain.
Kemudian adalah lomba Seiyuu Taikai. Lomba ini adalah lomba mengisi suara (Seiyuu). Peserta diharuskan mengisi suara seorang karakter anime yang dimainkan di layar selucu mingkin.
Yang ketiga adalah Parade Band, ini seperti lomba Karaoke yaitu harus seputar lagu - lagu Jepang, tetapi bagian musik dimainkan oleh mereka sendiri.
Yang terakhir adalah Cosplay, para peserta (individu dan grup) diharuskan maju ke panggung secara bergiliran sambil mementaskan sebuah drama yang berhubungan dengan karakter yang mereka perankan. Acara ini adalah acara yang paling ditunggu - tunggu para pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa foto tentang acara JPC 2011 :

Foto bersama Cosplayer yang cantik - cantik... Gak nyesel deh dateng
Ada anak monyet masuk frame... gak pernah kelilipan sandal kayaknya...
Yah, begitu saya reportase saya. Nantikan posting saya berikutnya...
Sayonara ~

2 komentar: