Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Jumat, 16 Desember 2011

Liburan bagi mahasiswa, mitos atau nyata ?

Salam, pada posting kali ini saya ingin menyajikan "hidangan" berupa opini saya terhadap liburan. Sebenarnya, apa sih makhluk yang bernama liburan itu ? mereka makan apa ? hidup dimana ? berkembang biak dengan cara apa ? 
Liburan, terdengar familiar tetapi terasa sangat jauh
Bagi mereka yang penasaran, "SELAMAT MAKAN !!"


Mari kita bahas apa liburan itu sendiri, liburan adalah suatu hari dimana hari itu didedikasikan kepada suatu individual, peristiwa, agama, atau hal - hal lainnya. Umumnya saat liburan diikuti juga dengan acara seperti festival dan perayaan. Akan tetapi, menurut pentingnya liburan tersebut, liburan belum tentu meniadakan pekerjaan sehari - hari. Akan tetapi, bagaimana bagi mahasiswa ?

Tersesat dalam pencarian makhluk bernama liburan
Menurut kesaksian beberapa mahasiswa yang saya tanyai, mereka mengaku pernah melihat makhluk bernama liburan itu saat mereka masih kecil. Akan tetapi, setelah menjadi mahasiswa mereka tidak pernah lagi melihat liburan itu. Ini dikarenakan mahasiswa memiliki kewajiban untuk kerja rodi bertanggung jawab terhadap segala tugas yang telah diserahkan kepadanya. Oleh sebab itu, hari libur normal seperti sabtu dan minggu mereka korbankan untuk tugas. Inilah sebabnya ketika saya menanyai salah satu mahasiswa, dia mengaku selama menjadi mahasiswa, dia tidak pernah melihat liburan, bahkan teman disebelahnya berceletuk, "liburan tu apa sih ?" SESAT

Menurut saya, liburan hanya ada jika kita menyempatkan diri kita untuk mendapatkan liburan. Baru - baru ini saya mendengar ada quote yang sangat pas, yaitu "Tidak ada yang namanya waktu luang, adanya hanya meluangkan waktu". Saya rasa makhluk yang budiman berakal pasti mengerti apa arti dari quote tersebut, bahwa jika mereka ingin bersantai, maka mereka harus pintar - pintar mengatur waktu yang mereka punya.
Saking semangatnya mencari liburan...
Saya rasa sekian posting kali ini, kesimpulannya adalah mereka yang pintar mengatur waktu, maka akan melihat makhluk yang bernama liburan. Bagaimana dengan kalian ? Sudah pernah melihat liburan ?
Salam Damai

2 komentar: