Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Senin, 12 Desember 2011

Kamen Rider Series !! Coolest Tokusatsu Ever !!

Nah, pada posting ini, saya akan menampilkan tentang salah satu seri Tokusatsu favorit saya, yaitu Kamen Rider !! Kamen Rider bisa dibilang adalah maskot tokusatsu dari Jepang. Selama bertahun - tahun, kepopuleran Kamen Rider makin bertambah sehingga banyak dibuat seri televisi dan sekuel dari seri pertamanya. Nah, kali ini khususnya saya akan membahas tentang Kamen Rider 1(Ichigo), Kamen Rider 2(Nigo), dan Kamen Rider V3.

The Kamen Riders !!


Nah, langsung saja, "SELAMAT MAKAN !!"


Pertama - tama, saya ingin menjelaskan apa tokusatsu itu sendiri, tokusatsu adalah kependekan dari istilah tokushu satsuei (特殊撮影), sebuah istilah bahasa Jepang yang bisa diterjemahkan sebagai "special photography" yang mengacu pada penggunaan efek khusus (special effects). Biasanya, dalam sebuah film atau pertunjukan, orang yang bertanggung jawab untuk urusan spesial efek seringkali dipanggil dengan julukan tokushu gijutsu (特殊技術), yang berarti "special techniques" (istilah yang dulu digunakan untuk menyebut "special effects"), atau tokusatsu kantoku (特撮監督).

Nah, sekarang kita akan membahas tentang Kamen Rider 1, Kamen Rider 2, dan Kamen Rider V3.

Ini dia tokoh utama kita kali ini
Ichigo, Kamen Rider Orisinal
Yang pertama adalah Kamen Rider 1, yang untuk singkatnya mari kita sebut Ichigo. Latar belakang dari lahirnya Ichigo adalah di dunia yang dijajah oleh Shocker, sebuah organisasi teroris misterius. Shocker merekrut anak buah mereka dengan cara menculik orang -orang, kemudian menjadikannya cyborg yang akhirnya mereka akan dicuci otaknya. Akan tetapi, salah satu korban bernama Takeshi Hongo melarikan diri sebelum dicuci otaknya. Dengan moral dan kesadarannya masih terhubung, Hongo bertarung melawan organisasi Shocker sebagai Kamen Rider Ichigo.

Nigo, partner Ichigo
Yang kedua adalah Kamen Rider 2, yang untuk singkatnya mari kita sebut Nigo. Salah satu korban Shocker, yaitu fotografer bebas Hayato Ichimonji, yang sudah diberikan implan cyborg, diselamatkan oleh Ichigo dari proses cuci-otak dan menjadi Kamen Rider 2. Perbedaan kostum dari Ichigo dan Nigo adalah pada warna sarung tangan dan sepatu.

Kamen Rider Ichigo dan Nigo adalah partner. Kedua orang ini biasa disebut sebagai "The Double Riders". Dibantu oleh manager balap motor Tobei Tachibana dan agen FBI Kazuya Taki, mereka bersama - sama menghadapi Shocker.

The Double Riders

Nah, yang ketiga adalah Kamen Rider V3, dimana alur cerita yang digunakan adalah sekuel langsung dari serial Kamen Rider pertama. arti dari kata V3 adalah Version 3. Cerita lahirnya V3, adalah seperti ini : seseorang bernama Shiro Kazami awalnya adalah manusia biasa, tetapi ketika ada organisasi jahat bernama Destron, yang membunuh seluruh keluarga Shiro. Shiro yang selamat seorang diri mengikuti Ichigo dan Nigo ke markas Destron, dimana pada akhirnya ia terluka parah. Oleh karena itu Ichigo dan Nigo terpaksa menjadikan Shiro menjadi cyborg yang pada akhirnya ia menjadi Kamen Rider V3.
Hurricane, motor V3
Para pendahulu Kamen Riders
Bersama - sama, Ichigo , Nigo, dan V3 berjuang untuk melindungi dunia dari kekacauan. Nah, saya rasa sudah cukup, pada posting berikutnya saya akan menjabarkan tentang beberapa Kamen Riders lain. Ganbatte Kamen Riders !! Henshin !!!

3 komentar:

  1. The Next, cerita mulai nyambung ke horror, aneh

    BalasHapus
  2. Anehnya seri Kamen Rider yang lama ya kayak gitu...
    Tujuan penontonnya anak -anak, tapi ceritanya buad orang dewasa...

    BalasHapus
  3. maksudnya the first dan the next itu emang untuk dewasa, ada unsur sadisnya walau dikit. Itu kan movie remakenya dari kamen rider ichigo nigo V3. Tujuannya adalah anak-anak yang nonton pada jaman dulu, sekarang nonton lagi versi remakenya. Keliatan berubahnya memakai kostum tidak pake "Henshin". Lebih mirip superhero seperti superman dkk.

    BalasHapus