Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Jumat, 16 Desember 2011

Kebiasaan "Unik" Mahasiswa Masa Kini

Salam lagi, dalam posting kali ini saya ingin menjabarkan beberapa hal tentang kebiasaan - kebiasaan unik yang menurut saya dimiliki mahasiswa sekarang. Apa saja kebiasaan - kebiasaan unik tersebut ? Bagi kalian yang penasaran, "SELAMAT MAKAN !!"
Mahasiswa, calon pemimpin masa dep.... hah ?



Oke, langsung saja masuk ke topik utama, yaitu kebiasaan - kebiasaan unik mahasiswa. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Ctrl+A, Ctrl+C, Ctrl+A, Ctrl+V
Ada suatu kasus misterius di beberapa laboratorium komputer, yaitu ausnya key a, c, v, dan Ctrl. Setelah penyelidikan lebih lanjut, ternyata ini disebabkan banyaknya mahasiswa yang menggunakan tombol tersebut dalam mengerjakan tugas. Sebagai catatan, Ctrl+A adalah shortcut untuk menge-blok seluruh area, Ctrl+C untuk meng-copy, dan Ctrl+V untuk paste. Jadi kesimpulannya adalah rutinitas mahasiswa dalam mengerjakan tugas adalah: Blok All -> Copy -> Paste.
Miris dah

2. Rajin mengerjakan TA(Tugas Akhir Titip Absen)
Akibat dari kebiasaan "unik"
Ini lagi salah satu kebiasaan unik dimana mahasiswa mengira esensi kuliah adalah datang, absen, lalau pulang yang dimana beberapa mahasiswa bahkan melewati step pertama dengan bantuan teman. Kalau licik aja otaknya jalan.

3. Esai = 10% inspirasi, 15% usaha, dan 75% desperasi
Esai yang hanya dikerjakan ketika deadline pengumpulan tugas sudah dekat. Seperti tugas membuat blog, dimana kebanyakan mahasiswa mengeluarkan posting bertubi - tubi dalam satu hari ketika deadline sudah dekat.

4. Mengalami amnesia ketika kuliah selesai
Salah satu yang membuat heran, dimana ketika kuliah sedang berlangsung, mahasiswa tersebut diam, tenang, dan terlihat menyimak omongan dari dosen. Tetapi ketika keluar kelas dan ia ditanyakan mahasiswa kelas lain tentang pelajaran yang baru saja diikuti, mahasiswa tersebut akan berkata "Hah ? Kelas apa ? Pelajaran Apa ? Aku Dimana ? Aku Siapa ?"
Heran dah...

5. Omongan dosen terdengar seperti dongeng
Ketika masuk kelas, mahasiswa masih bangun
Ketika dosen datang, mahasiswa mulai terkantuk -kantuk
Ketika dosen berbicara, mahasiswa seperti anak kecil yang dibacakan dongeng
Ketika dosen mulai membahas materi, mahasiswa sudah berada di dunia mimpi...
Gimana kalau dibacok aja sekalian ? 

Mending kucing, lucu kalau tidur... Kalau mahasiswa ?
Saya rasa sekian sudah cukup mengenai kebiasaan unik mahasiswa. Kenapa tidak lebih banyak ? karena nanti sama saja saya mengumbar aib sendiri. Saya sarankan anda menjauhi kebiasaan - kebiasaan unik diatas untuk bisa menjadi mahasiswa yang ideal. Bagi yang merasa memiliki salah satu atau lebih dari kebiasaan diatas, TOLONG JAUHI SAYA  tolong introspeksi diri.
Salam Damai
Kapan hari pertamaku masuk kelas ? Tergantung... Kapan ada Ujian Akhir

5 komentar: