Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Sabtu, 17 Desember 2011

Summer Wars, animasi Jepang terbaik tahun 2010

Salam, kali ini saya ingin menyampaikan sedikit - banyak tentang salah satu film favorit saya, yaitu Summer Wars. Banyak nilai moral yang bisa didapat dari film ini, terlebih lagi dengan  diiringi animasi dan suara yang memukau, membuat kita tidak menyesal menontonnya. Bagi yang merasa penasaran, "SELAMAT MAKAN !!"
Summer Wars, memenangkan Japan Academy Prize for Animation of the Year tahun 2010


Langsung saja kita bahas, Summer Wars adalah animasi tahun 2009 yang bergenre animated sci-fi dengan sedikit romance. Film ini didireksi oleh Mamoru Hosada, dianimasikan oleh Madhouse, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Musik digarap oleh Akihiko Matsumoto, dan diluncurkan tanggal 1 Agustus 2009 dengan durasi sepanjang 114 menit.

The World of OZ

Film ini bercerita tentang Kenji Koiso, murud kelas 2 SMA yang juga seorang jenius dalam bidang matematika yang dibawa ke Ueda oleh Natsuki Shinohara, kelas 3 SMA untuk merayakan ulang tahun neneknya yang ke-90. Akan tetapi, dia dituduh melakukan hacking ke dunia virtual bernama OZ menggunakan inteligensi buatan. Kenji harus memperbaiki kerusakan yang diterima oleh OZ dan dia harus menghentikan inteligensi buatan tersebut sebelum menimbulkan kerusakan lebih banyak.

Berikut ini adalah beberapa tokoh dalam film Summer Wars :

Nama : Kenji Koiso
Umur : 17 Tahun

Info   : Seorang siswa SMA yang jenius dalam hal matematika, dan menjadi moderator paruh waktu di dunia virtual OZ bersama dengan temannya Takashi Sakuma. Awalnya bersifat pemalu dan pendiam. Serta tidak tegas sama sekali. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, ia menemukan jati diri dan arti dari harga diri. Dia adalah protagonis dalam cerita ini



Nama : Natsuki Shinohara
Umur : 18 Tahun

Info    : Tokoh utama wanita dalam cerita ini. Mengundang Kenji ke kampung halamannya untuk berpura - pura sebagai pacar sehingga ia bisa berbangga diri kepada keluarganya. Berkemauan keras dan tegar, Jago dalam memainkan permainan tradisional Jepang Koi - Koi. Memiliki keluarga besar yang memiliki sejarah panjang sehingga memiliki pengaruh besar didalam Jepang.



Nama : Love Machine

Info    : Dia adalah inteligensi buatan yang memiliki sifat untuk melihat segalanya sebagai permainan dan tidak pernah mundur dari tantangan. Dia mencuri avatar Kenji setelah Kenji mengirim password(secara tidak sengaja) untuk meng-hack dunia virtual OZ. Memiliki kemampuan untuk menyerap avatar orang lain sehingga menambah informasi dan kekuatan avatar orang lain tersebut





Saya rasa sekian cukup mengenai Summer Wars. Summer Wars adalah salah satu film yang memberikan impact yang tidak terlupakan kepada penontonnya. Sehingga rugi sekali jika anda belum pernah menonton film ini. Sekian, Salam Damai.

2 komentar: