Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Rabu, 07 Desember 2011

Patapon, Game Ritmik yang asik (bagian 2)

Nah, sesuai janji saya, sekarang saya akan menampilkan berbagai macam Patapon yang ada,
Sebelum membaca kebawah, diharapkan anda membaca terlebih dahulu beberapa istilah dibawah ini agar anda tidak merasa "tersesat" ketika membaca :
- Fever Mode : Mode dimana ketika tempo drum mencapai perfect secara terus - menerus yang mengakibatkan Patapon mengeluarkan skill tersembunyi.
- Unit : Mengartikan unit dalam suatu pasukan. Satu pasukan hanya bisa berisi 3 jenis patapon yang berbeda
- HP : Health Points, poin yang menunjukkan ketahanan Patapon terhadap serangan


Nah, "SELAMAT MAKAN !!"


Tatepon
Patapon pertama yang akan saya tampilkan adalah Tatepon. Tatepon berperan sebagai pelindung pasukan Patapon. Senjata yang digunakan adalah berbagai macam pedang dan kapak serta perisai untuk perlindungan. Kata "tate" berarti perisai dalam bahasa jepang. Mereka bisa dikatakan sebagai pelindung terbaik dalam pasukan patapon karena dalam Fever Mode perisai mereka dapat membesar. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 6 Tatepon.
 
Yaripon sedang melempar
Patapon kedua adalah Yaripon. Yaripon berperan sebagai penyerang pembantu dalam pasukan Patapon. Senjata yang digunakan adalah tombak untuk menusuk serta dilempar. Kata "Yari" berarti tombak dalam bahasa Jepang. Dalam Fever Mode mereka melempar tombak selagi meloncat untuk menambah jangkauan serta menghindari serangan. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 6 Yaripon.


Yumipon
Patapon ketiga adalah Yumipon. Yumipon berperan sebagai penyerang jarak jauh dalam pasukan Patapon. Senjata yang digunakan adalah busur. Kata "Yumi" berarti busur dalam bahasa Jepang. Dalam Fever Mode mereka akan menembakkan 3 panah sekaligus. Walaupun efektif, serangan Yumipon dapat kacau jika cuaca sedang hujan atau ada angin kencang. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 6 Yumipon.

Kibapon
Yang keempat adalah Kibapon. Kibapon berperan sebagai ujung tombak dalam pasukan Patapon. Senjata yang digunakan adalah tombak atau pedang untuk menyeruduk musuh. Kata "Kiba" berarti pengendara dalam bahasa Jepang. Mereka lumayan lemah ketika tidak dalam Fever Mode, tetapi ketika Fever Mode aktif, kekuatan serangan mereka akan memporak-porandakan musuh. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Kibapon.

Dekapon, sang raksasa
Selanjutnya adalah Dekapon. Dekapon berperan sebagai penghancur lini pertahanan musuh dengan menggunakan kapak atau gada. Kata "Deka" berarti raksasa dalam bahasa Jepang. Mereka juga menggunakan pelindung bahu untuk meningkatkan pertahanan. Dekapon adalah Patapon dengan HP terbanyak, tetapi merupakan Patapon yang paling lambat. Ketika dalam Fever Mode, kekuatan serangan Dekapon akan bertambah. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Dekapon.



Megapon yang ceria
Patapon yang kelima adalah Megapon. Megapon adalah pasukan pembantu atau support dalam pasukan Patapon. Tidak seperti Patapon yang lain, nama Megapon tidak memiliki asal dari bahasa Jepang, tetapi mungkin dimaksudkan sebagai plesetan dari "megaphone". Mereka menyerang dengan memainkan alat musik dan not - not yang keluar akan menadi balok dan menyerang musuh. Dalam Fever Mode, not yang keluar akan menjadi merah dan membakar musuh. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Megapon.


Robopon
Patapon yang Keenam adalah Robopon. Robopon berperan sebagai penghancur bangunan serta kendaraan musuh dalam pasukan Patapon. Kata "Robo" jelas berasal dari robot. Mereka menggunakan tangan robotik yang besar sebagai senjata untuk menghantam musuh. Dalam Fever Mode, mereka akan melempar batu raksasa yang akan menggencet musuh - musuhnya. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Robopon.

Toripon
Patapon yang ketujuh adalah Toripon. Toripon menyerang langsung ketengah pertahanan musuh dengan menyerang dari udara. Mereka menggunakan tombak sebagai senjatanya. Kata "Tori" berarti burung dalam bahasa Jepang. Walaupun sangat cepat, pertahanan mereka sangat lemah dan mereka juga lemah ketika cuaca buruk. Dalam Fever Mode, mereka akan melempar 3 tombak dengan kekuatan dua kali lipat, serta terbang lebih tinggi. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Toripon.

Mahopon
Patapon yang terakhir adalah Mahopon. Mereka menggunakan tongkat sihir untuk menggunakan berbagai macam sihir. Kata "Maho" berasal dari mahou yang berarti sihir. Mereka berpotensi untuk menjadi penyerang terkuat, pelindung, atau penyembuh berdasarkan dari tongkat yang mereka pakai. Dalam Fever Mode, serangan sihir mereka akan naik setingkat dari serangan biasa. Dalam satu pasukan maksimal terdapat 3 Mahopon.
Nah, itulah berbagai macam Patapon dengan keahliannya masing - masing. Saya harap ini dapat "mengenyangkan" anda. Sampai Jumpa !!

4 komentar: