Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Jumat, 16 Desember 2011

Game menantang, Lost in Shadow

Salam, kali ini saya ingin memberikan suatu "hidangan" tentang sebuah game yang menarik perhatian saya, yaitu Lost in Shadow. Bagi yang ingin mencari permainan simpel tetapi cukup menantang, dapat mencoba memainkan game ini. Langsung saja,
Cover game Lost in Shadow

"SELAMAT MAKAN !!"


Lost in Shadow ini adalah sebuah game 2D single player bergenre platform yang dibumbui dengan segelintir puzzle untuk menantang pemain yang hanya dapat dimainkan oleh konsol Wii. Game ini dikeluarkan di Jepang pada Juni 2010, Australia and Eropa pada Oktober 2010, dan Amerika Utara pada Januari 2011. Direktur dari game ini adalah Osamu Tsuchihashi dan didesain oleh Masakazu Echigo dan Ryohei Sato. Tampilan game ini dikerjakan oleh Hiromasa Ogura dan musiknya dikomposisi oleh Takashi Watanabe.

Lampu yang berpengaruh besar ketika digerakkan oleh sylph.
Game ini menyajikan sebuah gameplay yang menarik dimana pemain memerankan bayangan seorang bocah, yang harus memanjat sebuah menara yang berisi puzzle, jebakan dan musuh. Maksud saya dari bayangan seorang bocah adalah pemain benar - benar menggerakan bayangan yang ukurannya dapat dipengaruhi oleh cahaya. Tokoh utama game ini ditemani oleh seorang sylph, yaitu peri yang dapat membantu untuk menggerakan sumber cahaya, yang maksudnya untuk memperluas, menyempitkan, menaikkan, menurunkan serta memperpanjang dan memperpendek bayangan platform yang digunakan untuk pijakan. Tambah lagi, grafik yang ditambilkan benar - benar indah dimana terdapat kontras antara cahaya dan bayangan, yang memberikan unsur misterius.

Konsep yang digunakan benar - benar sangat menarik : sebuah dunia di mana seorang bayangan anak berjalan, melompat, dan perkelahian di antara cahaya dan bayangan. Sementara latar depan yaitu benda asli hampir selalu terlihat, bayangan dari benda itulah "dunia nyata"yang harus dijelajahi pemain. Menjelajahi dunia ini akan memeras otak pemain pada awalnya, seperti berjalan sambil berhalusinasi. Pada awalnya wajar untuk fokus pada benda padat di garis depan permainan, yang dapat menyebabkan beberapa kebingungan di awal. Tapi itu hanya sebentar sebelum anda terbiasa dan sepenuhnya memahami bagaimana untuk berinteraksi dengan dunia baru ini, dan Anda akan segera menemukan diri Anda merasakan kesenangan dalam menemukan jalan - jalan dari bayangan yang mustahil untuk ditemukan dalam dunia nyata.

Musuh yang bebal dan datang bertubi - tubi
Akan tetapi game ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu sound effect dan background music (bgm) yang sangat monoton. dimana efek suara yang terdengar hanyalah suara mesin yang ada disekitar dan hampir tidak ada bgm sama sekali. Kemudian sistem combat yang terlalu simpel, dimana serangan yang hanya bisa anda lakukan adalah memencet tombol B pada nunchuk sebanyak 3x. Anda tidak diberi tombol untuk bertahan atau menghindar. Umumnya pertarungan yang ada hanyalah bertemu musuh, pukul 3x (umumnya belum mati), dan mundur. Ini membuat anda sangat rawan untuk menerima serangan, yang menjadi sangat menyebalkan. Pola ini akan anda temui sepanjang game, dan ketika sudah terbiasa, ini akan terasa mudah, tetapi tidak menyenangkan. Serta jalur cerita yang tidak terlalu jelas, menyebabkan beberapa gamer tidak tertarik serta jauhnya jarak antar checkpoint. Dimana bisa saja anda menghabiskan waktu lebih dari 15 menit untuk menyelesaikan sebuah puzzle, dan anda tidak sengaja mati, anda harus mengulang dari awala lagi. Memang bagus bahwa game ini memberikan tantangan, tetapi itu bukan masalahnya. Terkadang jarak antar checkpoint dapat terasa brutal dan melelahkan.

Salah satu boss, menarik untuk dilihat, tidak menarik untuk disentuh
Saya rasa sekian dari posting kali ini. Secara keseluruhan game ini adalah game yang menarik dengan art yang memanjakan mata pemain dan puzzle yang menantang. Bila ada yang tertarik, jangan sungkan untuk mencoba memainkannya. Salam Damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar