Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Selasa, 13 Desember 2011

Kamen Rider penutup era Showa !! Kamen Rider BLACK dan RX !!



Para Kamen Rider yang lahir di era Showa
Salam, pada posting kali ini, saya akan menyajikan "hidangan" berupa informasi seputar Kamen Rider BLACKdan Kamen Rider BLACK RX. Pertama - tama, apa sih Kamen Rider era Showa itu ? Kamen Rider era Showa adalah Kamen Rider yang ada sebelum tahun 2000. Nah, kali ini saya ingin menjabarkan tentang penutupan era Showa tersebut dan Kamen Rider yang menyertainya. Bagi yang masih penasaran, "SELAMAT MAKAN !!"




Sebelum membahas tentang Kamen Rider BLACK dan RX, sebelumnya saya ingin menjabarkan beberapa hal tentang era Showa terlebih dahulu. Walaupun sempat sangat populer, tetapi popularitas Kamen Rider juga sempat menurun pada tahun 1980-an. Pada era Showa ini publisher Kamen Rider, yaitu Ishinomori Production dan Toei banyak mengalami vacuum dan hiatus dalam mengerjakan seri Kamen Rider. Akan tetapi, itu tidak berarti mereka tidak melahirkan Kamen Rider baru sama sekali, berikut ini adalah beberapa Kamen Rider Showa yang muncul setelah Kamen Rider V3 :
Kamen Rider X, penerus V3
Kamen Rider Amazon yang liar

Kamen Rider Stronger dan partnernya, Electro Wave Human Tackle




Kamen Rider Super 1
Kamen Rider Skyrider

Kamen Rider ZX, yang muncul di Birth of the 10th! Kamen Riders All Together!!.
Kotaro sebagai Kamen Rider Black
Shadowmoon, rival BLACK
Nah, sekarang kita memasuki Kamen Rider Black. Berikut adalah latar belakang dari Kamen Rider Black : Pada suatu ketika hiduplah seorang anak bernama Minami Kotaro dan saudara tirinya, Nobuhiko Akizuki. Saat berumur 19 tahun, mereka berdua diculik oleh organisasi bernama Gorgom. Mereka hendak dibuat menjadi cyborg agar bisa menjadi kandidat untuk raja abad Gorgom berikutnya. Kotaro yang melarikan diri sebelum dicuci otaknya, mengetahui sebuah fakta yang mengejutkan, bahwa kedua orang tuanya dibunuh oleh Gorgom dan bahwaKotaro dan Nobuhiko lahir saat gerhana matahari, yang membuat mereka dijuluki "Black Sun dan "Shadow Moon". Kotaro, mengambil nama sebagai Kamen Rider BLACK untuk menyelamatkan saudara tirinya dari cengkraman Gorgom dan melindungi Jepang. Akan tetapi, belakangan diketahui bahwa saudaranya berubah menjadi "Shadow Moon" dan malah melawan Kotaro.

Perubahan dari BLACK menjadi BLACK RX
 Oke, sekarang memasuki plot dari Kamen Rider BLACK RX. Berselang 5 tahun setelah keruntuhan Gorgom, Minami Kotaro sudah hidup damai, akan tetapi, suatu hari Kotaro diculik oleh organisasi Crisis Empire dan dipaksa untuk melayani mereka. Saat Kotaro menolak, Kingstone (alat perubah) miliknya dihancurkan dain dia dilempar ke luar angkasa dimana radiasi matahari menyebabkan Kingstone miliknya bermutasi dan merubahnya menjadi Kamen Rider BLACK RX. Dengam kekuatan barunya, ia berjuang melawan Crisis Empire yang berusaha menguasai dunia.

Kamen Rider BLACK RX dan berbagai perubahannya
Terlebih lagi, Kamen Rider BLACK RX adalah Kamen Rider pertama yang mempunyai kemampuan untuk berubah form. yaitu menjadi RoboRider yang berwarna kuning dan BioRider yang berwarna biru. Konsep berubah bentuk ini nantinya akan sering digunakan oleh Rider - Rider generasi mendatang.

Nah, saya rasa sekian dulu dari saya. Bila ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Salam Damai.

2 komentar:

  1. masih ada riderman di, sebelum X. Tapi Riderman itu cuma muncul sebentar dan sempat muncul bareng sama V3

    BalasHapus
  2. riderman termasuk semi-antagonis jadi g kumasukin... Mulutny bikin jijay jg

    BalasHapus