Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Rabu, 07 Desember 2011

Patapon, Game ritmik yang asik



"Pata, pata, pata, pon !!" itulah irama yang terdengar ketika pasukan Patapon melintas. Patapon adalah game Playstation Portable (PSP) side-scrolling yang menggunakan sistem irama sebagai kontrol utama. Game ini menyajikan berbagai profesi yang bisa dimainkan seperti pejuang, pemanah, dan banyak lagi. Nah, disini saya akan menjelaskan berbagai hal yang ada di game Patapon ini. Sekarang daripada diulur - ulur lagi, "SELAMAT MAKAN !!"

Ritmik Patapon

Nah, pertama - tama saya akan menjelaskan background story dari Patapon. Patapon adalah suatu suku yang berisi makhluk - makhluk berbentuk bola mata yang memiliki tangan serta kaki. Mereka berkelana untuk mencari sesuatu yang disebut "IT"(bahasa inggris). Ada legenda yang mengatakan bahwa jika seseorang melihat "IT", maka mereka akan bahagia selamanya.Tetapi para Patapon tidak mengetahui apa sebenarnya "IT" tersebut. Tetapi mereka tidak sendirian, dengan didampingi oleh Kami atau bisa disebut Dewa yang dimainkan oleh player, dimulailah perjalanan mereka mengelilingi dunia untuk mencari "IT".

Nah, disini player berperan sebagai dewa yang memainkan drum untuk menggerakan pasukan Patapon. Berikut adalah drum - drum yang akan digunakan oleh Player :


Pata Drum
Yang pertama adalah drum Pata, yang dikenal juga dengan drum kekuatan. drum ini umumnya digunakan untuk berbagai gerakan seperti maju, mundur, bertahan, dll. Drum ini diaktifkan dengan memencet tombol kotak.





Pon Drum
Yang kedua adalah drum Pon, yang dikenal juga dengan drum sang pemberani. Drum ini adalah drum yang paling sering digunakan, umumnya digunakan sebagai penutupan ritme, seperti dalam "Pata, Pata, Pata, Pon" dan "Chaka, Chaka, Pata, Pon". Drum ini diaktifkan dengan memencet tombol bundar.

Chaka Drum


Yang ketiga adalah drum Chaka, yang dikenal juga dengan drum pengetahuan. Drum ini berbentuk seperti tamborin dan umumnya digunakan untuk bertahan hidup. Drum ini diaktifkan dengan memencet tombol segitiga.


Don Drum

Yang terakhir adalah drum Don, yang dikenal juga dengan drum keajaiban. Drum ini digunakan Patapon untuk memunculkan keajaiban seperti memanggil hujan, atau menyembuhkan diri. Drum ini diaktifkan dengan memencet tombol bundar.



Itulah berbagai macam hal yang ada di game Patapon ini, dalam posting berikutnya saya akan menjelaskan tentang berbagai jenis patapon yang bisa digunakan oleh player. Sampai jumpa !!!

1 komentar:

  1. aku main ginian mesti pake feeling
    cuma kadang2 pas main ini aku ngelamun, jadinya mati...

    BalasHapus