Mari Saling Makan !!!

Jangan sungkan untuk komen di posting & vote polling !!
Saya nantikan kontribusi Anda !!!

Minggu, 18 Desember 2011

Shingeki no Kyojin, ancaman kepunahan manusia ?!

Salam, kali ini saya akan menyajikan "hidangan" tentang salah satu manga favorit saya, yaitu Shingeki no Kyojin. Cerita yang disajikan sangat menarik, dimana manusia yang umumnya menjadi predator, diubah menjadi mangsa oleh suatu makhluk hidup lain. 

Shingeki no Kyojin, gabungan dari action, adventure, drama, dan romance
Bagi yang penasaran, langsung saja "SELAMAT MAKAN !!



Pertama mari kita bahas tentang background story dari Shingeki no Kyojin. Bersetting didunia fiksi, dimana beberapa ratus tahun sebelum cerita karakter utama, ras manusia mendekati kepunahannya ketika muncul makhluk bernama Titan. Titan umumnya berukuran meter lebih tinggi dari manusia, terlihat tidak memiliki kepintaran, mangsa utamanya adalah manusia, dan yang lebih parah lagi, melakukannya lebih untuk kesenangan daripada untuk mengisi perut. Segelintir umat manusia terakhir membangun kota yang dikelilingi oleh dinding, dengan tinggi 50 meter, melebihi semua Titan yang ada.

Memasuki cerita karakter utama, dimana ras manusia sudah makmur dan tidak pernah melihat Titan selama lebih dari 100 tahun. Seorang bocah bernama Eren dan saudari tirnya, Mikasa, menyaksikan sesuatu yang mengerikan terjadi ketika salah satu Titan, dengan tinggi melebihi tembok umat manusia, menghancurkan tembok dan memasuki kawasan manusia. Dari lubang di dinding tersebut, masuklah segerombol Titan yang lebih kecil dan mulai memangsa manusia. Eren dan Mikasa melihat ibu mereka dimakan hidup - hidup, dan sejak itulah, Eren bersumpah untuk membunuh setiap Titan yang ada dan membalas dendam umat manusia.

Info penggunaan 3D gear
Sketsa 3D maneuver gear

Walaupun secara fisik memang jelas manusia kalah dari Titan, tetapi manusia memiliki alat untuk membantu mereka bertahan hidup, yaitu mesin yang disebut 3 dimensional gear. Mesin tersebut memungkinkan mereka bergerak dengan cepat menggunakan gas dan membuat mereka mampu mencapai titik vital para Titan. Selain itu, dalam membuat dinding pertahanan, manusia juga tidak asal membuat, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

Struktur pembuatan tembok dan perbandingan ukuran Titan
 Cerita yang mengalir dengan cepat, membuat kita merasakan ketegangan yang dirasakan tokohnya ketika membaca. Terlebih lagi konsep cerita yang benar - benar menarik, membuat manga ini sangat kaya, realistik dan intuitif. Serta beberapa unsur cerita yang sengaja disembunyikan membuat kita penasaran untuk membaca manga ini lebih lanjut. Secara keseluruhan, Shingeki no Kyojin merupakan bacaan yang bagus, maka dari itu kalian yang mencari sesuatu yang baru, jangan ragu untuk membacanya. Salam Damai. 
Pertarungan untuk bertahan hidup antara manusia dan Titan

4 komentar: